Cara Membuat Blog Gratis Terbaru
Anda mau membuat blog secara gratis tetapi tidak tahu caranya?? Tenang saja karena saya akan memberikan tutorial cara membuat blog gratis terbaru pastinya paling simpel cepat dan mudah dipahami karena di pandu dengan gambarnya.

Pada dasarnya membuat blog cukup mudah kok, yang penting anda teliti ketika melakukan langkah-langkah dalam pembuatan sebuah blog dan yang paling penting anda tentunya harus memiliki email terlebih dahulu untuk mendaftar blog. Awalnya sayapun tidak tahu sama sekali bagaimana cara membuat sebuh website atau blog, tetapi setelah saya mengikuti langkah-langkahnya ternyata mudah sekali.

Dengan mempunyai blog kita bisa sharing info apa saja kepada semua orang, bisa bersapa melalui tulisan. Kegunaan yang paling amazing yang berada pada blog ini kita bisa mendapatkan uang dengan ngeblog baik itu blog yang bermain PPC(PAY PER CLICK) / Web Iklan ataupun Toko Online / menjual produk produk.

Sebetulnya banyak layanan yang memberikan pembuatan blog gratis contohnya seperti :
Blogger.com
Wordpress.com
Blog.com
Blogdetik.com
dan lain-lain
Namun saya akan memberikan cara membuat blog gratis menggunakan blogspot atau blogger.com, karena prosesnya mudah dan gratis seumur hidup. Kelebihan dari blogspot diantaranya akaun semumur hidup, template atau tampilan blog bisa kita sesuaykan dengan keinginan, mudah sekali ke index oleh google, server tidak akan down.

Cara Membuat Blog Gratis Terbaru

1. Anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu karena apabila anda sudah memiliki akun email dari gmail anda akan otomatis mendapatkan akun blog yang anda inginkan, jika belum silahkan buat dulu disini.

2. Apabila anda sudah mempunyai email anda langsung saja masuk keling blogger.com dan anda jangan log out dulu emailnya.

3. Jika sudah masuk ke blogger.com tanpa melogout emailnya maka anda akan dihadapkan dengan tampilan seperti dibawah ini.


Pada tampilan ini anda disuruh untuk mengisikan sebuah pasword yang ada pada kolom yang telah saya lingkari, jika sudah anda klik sign in. Variasikanlah dalam pembuatan sebuah pasword antara huruf dengan angka dan jangan membuat password yang mudah ditebak orang, bisa berabe nantinya.

2. Apabila anda sudah melakukan langkah diatas maka anda akan dihadapkan dengan tampilan seperti dibawah ini.
Tampilan ini untuk mengkonfirmasi anda atau penyatukan akun blogger anda dengan google plus. Klik lanjut ke blogger aja.

3. Sesudah melakukan langkah diatas, selanjutnya anda akan dibawa pada tampilan seperti berikut ini.
Tampilan ini merupakan tampilan dasbord pada blog, untuk tahapan selanjutnya anda tinggal klik tombol Blog Baru.

4. Jika anda sudah melakukan langkah diatas, tahapan selanjutnya anda akan menghadapi tampilan seperti gambar dibawah ini.
Tampilan ini anda disuruh mengisi sebuah kolom.
Keterangan :
1. Judul Blog
2. Alamat Blog (Jika alamat yang anda ketikan tidak tersedia maka anda harus cari lagi alamt lain)
3.Template/Tampilan Blog
4. Klik tombol Buat Blog untuk melanjutkannya.

5. Jika anda sudah mengisi dengan benar pada tahapan diatas maka anda akan langsung dibawa ke tampilan berikutnya.
Ini merupakan sebuah tampilan dasbord blog ketika anda sudah membuat blog, nah jika anda ingin langsung mempostingkan artikel silahkan anda klik tombol yang dilingkari.

6. Jika anda sudah klik cara diatas anda akan langsung menuju ke tampilan pembuatan artikel, tampilannya seperti dibawah ini.

Tampilan ini adalah tampilan kettika kita sedang membuat artikel silahkan anda isi judul artikel dan isi artikelnya.
Keterangan :
1. Judul Artikel
2. Isi Artikel
3. Lebel/Kategori Artikel
4. Publikasikan
Jika sudah anda membuat artikel klik tombol publikasikan supaya artikel yang anda bikin dipublikasi oleh blog.

7. Apabila anda sudah mempublikasikan artikel bikinan anda, maka anda akan di bawa ketampilan seperti dibawah ini.
Tampilan ini akan otomatis muncul setiap anda postingkan artikel, fungsinya untuk share artikel ke google plus anda, tinggal klik tombol share aja.

8. Tara!!!! Sekarang anda sudah memiliki blog dan sudah mempunyai 1 artikel. Tampilan blog ketika dalam artikel

Ternyata mudah sekali bukan untuk membuat sebuah akun blog. Demikianlah toturial lengkap tentang cara membuat blog dari saya, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi anda semuanya. Happy Blogging.


terkait dengan Cara Membuat Blog Gratis Terbaru :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar