Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat dan Alami
Buat orang yang mempunyai bekas luka tentunya sangat mengganggu penampilan kita, apalagi buat para wanita yang ingin kelihatan cantik dan seksi. Dengan hadirnya bekas luka di anggota badan, kulit yang kita selalu rawat akan jadi tidak terlihat bersih dan indah karena terdapat goresan bekas luka baik itu luka bakar, luka tergores, bekas jatuh ataupun bekas knalpot.


Kita bisa memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan bekas luka tersebut, disamping efeksamsingnya aman bahan-bahannya pun mudah didapatkan oleh kita, serta harganya cukup ekonomis bakan gratis.

Berikut ini saya akan berikan cara menghilangkan bekas luka yang cepat dan aman pastinya, mungkin anda bisa gunakan atau pakai untuk menghilangkan bekas luka anda baik yang baru ataupun yang lama.

Jus Mengkudu
Mengkudu, mungkin yang terlintas dalam pikiran Anda adalah baunya yang khas. Meskipun memang khas tetapi senyawa scopoletin yang terdapat pada jus mengkudu juga sangat efektif sebagai zat anti-radang. Beberapa orang yang sudah mengetahui kandungan dari jus mengkudu bahkan menggunakannya untuk menghilangkan bekas luka bakar mereka. Basahkan handuk kecil dengan jus mengkudu. Lalu, kompres bekas luka tersebut dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sehari 2-3 kali.

Lidah Buaya
Ambil beberapa potong lidah buaya lalu cuci hingga bersih.Kupas kulit lidah buaya dan ambil bagian gelnya,oleskan gel tersebut pada area kulit yang terluka.Cara ini sangat efektif untuk mencegah pembentukan luka permanen khususnya luka bakar ringan.

Bawang Putih
Sejak 3000 SM, Orang Cina telah menggunakan bawang putih sebagai obat pilek, obat kanker, dan obat penurun darah tinggi. Tidak hanya itu, belakangan ini bawang putih juga diketahui dapat mengatasi bekas luka yang menjadi keloid sehingga jika Anda yang bekas lukanya sudah menjadi keloid tidak perlu khawatir karena efek anti-proliferasi yang terdapat pada bawang putih dapat menekan pertumbuhan kolagen dan menekan perkembangan dari keloid. Caranya, iris atau parut bawang putih. Kemudian, oleskan irisan atau parutan tersebut ke bekas luka keloid dan biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar luka keloid tidak terus membesar dan bekas luka tersebut hilang.

Teh Hijau
Seduh air hijau dengan air panas,tunggu sampai dingin setelah itu ambil kapas dan basahilah dengan air seduhan the hijau tad,langkah berikutnya ialah mengoleskan bekas luka.selain mudah dan aman cara ini merupakan cara alami yang bagus untuk membantu menghilangkan bekas luka.

Madu
Tips cara menghilangkan bekas luka dengan madu, Selain manis dan nikmat ternyata zat-zat yang terkandung dalam madu juga sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka.cukup oleskan madu pada bekas luka serlama beberapa kali dalam sehari. Dengan cara ini serlain akan membuat kulit tampak kencang dan bercahaya,juga dapat membantu menghambat bekas luka.

Daun Mint
Ambil beberapa lembar daun mint yang masih segar,jangan lupa dicuci hingga bersih lalu haluskan.Gunakan ramuan ini untuk mengatasi bekas luka.Cara ini juga dapat membantu menghaluskan bekas luka.

Mentimun
Buah yang dalam bahasa latinnya mempunyai nama Cucumis sativus ini tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas, tetapi  juga memiliki kandungan  air yang cukup tinggi dan menyegarkan. Joel Schlessinger,MD, ahli kulit dari Omaha, Nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput.  Tidak heran, banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan bekas luka, cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang.

Minyak Zaitun
Selain digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan ternyata mnyak zaitun juga dapat digunakan untuik membantu mengangkat bekas luka.Cukup dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka,niscaya bekas luka akan terangkat.

Jus Lemon
Jus lemon merupakan pemutih alami yang bisa membantu menyamarkan bekas luka dan belang-belang kulit.

Larutan Campuran
Buatlah larutan dari 1 sendok makan krim susu asam (gunakan yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan oat meal yang telah di haluskan, 1 sendok makan yogurt dan beberapa tetes jus lemon. Setelah semua bahan tercampur rata oleskan larutan ke muka. Tunggu hingga kurang lebih 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat bekas luka diwajah.

Semoga dengan diberikannya Cara Menghilangkan Bekas Luka diatas dapat membantu anda dalam hal menghilangkan bekas luka, pilahlah opsi salah satu saja yang ingin gunakan, lakukan dengan sungguh-sunggu dan rutin maka cara di atas akan berhasil


terkait dengan Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat dan Alami :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar