Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat
Jerawat merupakan sebuah penyakit yang tidak berbahaya, akan tetapi apabila kita tidak bisa menyembuhkannya dengan benar jerawat bisa menjadi penyakit yang berbahaya sekali. Misalnya jerawat itu tumbuh di wajah kita kemudian kita pijit-pijit dan mengeluarkan nanah jerawat tersebut dengan keadaan lengan kotor, maka kulit kita akan terkena infeksi ataupun bisa terkena debu-debu kotor.


Banyak sekali orang yang meresa timbulnya jerawat di wajah dapat mengganggu penampilan terutama para wanita, mereka jadi merasa tidak percaya diri dan malu untuk keluar rumah apalagi pergi ke moll. Tidak sedikit pula dari mereka yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk menghilangkan jerawatnya.

Disini saya akan coba membantu anda untuk menghilangkan jerawat secara alami dan tentunya aman untuk digunakan. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang akan saya berikan tergolong cara yang paling mudah dan bahan-bahannyapun mudah sekali didapatkan karena sering kita jumpai dikehidupan sehari-hari.

Cara Menghilangkan Jerawat

1. Pasta Gigi.
Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya hanya tinggal mengoleskan pasta gigi ke bagian wajah yang berjerawat sebelum tidur. Biarkan sampai pagi dan kemudian bilas dengan air bersih.

2. Putih Telur
Cara menghilangkan jerawat yang ini cukup mudah dan murah, yaitu memanfaatkan telur. Putih telur sangat baik untuk pengobatan jerawat jika digunakan sebagai masker. Caranya cukup mudah, siapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Nipis
Buah-buahan memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, apalagi buah-buahan yang mengandung citric acid seperti jeruk nipis. Zat tersebut sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air mawar. Caranya, cukup mencampurkan perasan/jus lemon dengan air mawar dan oleskan di sekitar wajah kita selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lebih baik lakukan cara ini secara rutin selama 15 hari.

4. Pepaya
Kandungan vitamin pada buah pepaya sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang yang memanfaatkan untuk mengobati jerawat dikarenakan aromanya.  Caranya cukup mudah, blender pepaya sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pepaya hasil blender tadi pada wajah selama 20 menit selanjutnya bersihkan dengan air.

5. Tomat
Selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo, tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengiris tomat kemudian oleskan atau tempelkan di sekitar wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama 15 menit, dan lakukan cara ini kurang lebih 1 bulan untuk hasil yang memuaskan.

6. Mentimun
Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

7. Bawang Putih
Untuk menghilangkan jerawat terdapat dua pilihan untuk menggunakan bawang putih. Cara pertama, tumbuk dua atau lebih bawang putih sampai halus dan kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Cara kedua, setiap hari memakan satu atau lebih bawang putih. Car ini memang banyak dikatakan berjalan efektif, namun mungkin kita harus kuat untuk mencium bau bawang [utih yang cukup menyengat.

8. Madu
Sudah menjadi rahasia umum cairan dengan begitu banyak manfaat ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi berjerawat. Cara menggunakanyan sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih.

9. Lidah Buaya
Selain baik untuk kesehatan rambut, lidahbuaya juga sangat baik tunk menghilangkan jerawat. Potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit bagia luarnya. Setiap sore dan pagi oleskan cairan lidah buaya tersebut. Jika dilakukan secara rutin maka jerawat akan mudah kering, bahkan bekas jerawat pun akan hilang.

10. Kulit Jeruk dan Lemon
Kulit jeruk dan lemon memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Bahkan obat jerawat yang tersedia dipasaran pun banyak yang menggunakan jeruk dan lemon sebagai bahan. menggunakanya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk kulit jeruk sampai halus kemudian campur sedikit air. Hasil campuran tersebut bisa dioleskan pada bagian yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di biarkan hingga 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Demikianlah beberapa ramuan tradisional yang bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat yang ada di wajah anda. Silahkan pilih salah satu dari cara diatas, kunci keberhasilannya adalah ketekutan kita ketika mengobatinya, semoga bermanfaat dan semoga lekas hilang deh jerawatnya.


terkait dengan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar